TouchStadia, Cara Memainkan Game Google Stadia Android Lewat Layar Sentuh

TouchStadia, Cara Memainkan Game Google Stadia Android Lewat Layar Sentuh
Ilustrasi Gambar: 9to5google

Untuk memainkan Google Stadia di ponsel, pengguna perlu menghubungkan controller game melalui USB atau Bluetooth, tetapi bagaimana jika dalam keadaan tertentu tidak ada controller atau lupa membawanya? Ini yang coba dilakukan oleh pengembang indie Drake Luce dalam proyek TouchStadia.

TouchStadia dibangun dengan teknologi web, menggunakan API peramban untuk membuat overlay visual yang dapat disentuh di atas aliran Google Stadia, menambahkan tombol dan membuat separuh kiri dan kanan layar menjadi thumbsticks yang tak terlihat.

Untuk menggunakannya, TouchStadia mengharuskan penggunanya untuk menggunakan melalui web Google Stadia, alih-alih aplikasi Android, yang berarti tidak ada batasan pada ponsel apa untuk memainkannya.

TERKAIT:
Ingin Daftar Google I/O 2020? Bayar Dulu Tiket dengan harga $1.150

Sayangnya, untuk mengaktifkannya, pengguna perlu menyalin dan menempelkan sedikit kode JavaScript ke bilah alamat setiap kali memuat Stadia, yang sedikit merepotkan dan juga berpotensi tidak aman.

Tetapi bagi mereka yang berani dengan potensi ketidakamanannya, TouchStadia pasti bekerja. Luce juga menyediakan video run-through tentang cara menjalankan kontrol di layar TouchStadia, dan bagaimana tampilannya setelah diaktifkan.

Jika kalian menyukai gagasan kontrol sentuh dan ingin mencobanya pada sesuatu selain ponsel, TouchStadia juga tersedia sebagai ekstensi Chrome untuk versi desktop Chrome – sempurna untuk tablet Chrome OS dan Microsoft Surface. Versi ini sedikit lebih aman karena di-host di Toko Web Chrome.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar