Tanggal Rilis League of Legends (LoL) Mobile

League of Legends Mobile

Terakhir diperbarui 7 Maret, 2020, 11:03 am

Game League of Legends yang semula hadir hanya di PC kini akan merambah platform lain. Riot Games selaku pengembangnya mengumumkan League of Legends: Wild Rift bakal hadir di Android, iOS, dan konsol game.

Sementara itu, Riot Games belum memberikan jadwal peluncuran pasti, mereka hanya memberikan panduan kasar yang mengatakan League of Legends Wild Rift akan diluncurkan pada perangkat seluler pada akhir tahun 2020, dengan konsol diatur untuk mengikuti setelahnya.

LoL Mobile: Wild Rift juga akan melihat serangkaian tes alfa dan beta, beberapa di antaranya dimulai tahun ini. Tapi Riot Games juga jujur ​​dengan bagaimana mereka menyusun game baru ini, yang bukan sekadar port dari PC. Ini adalah proyek baru.

TERKAIT:
Female Gaming League, Ajang Esports Wanita di Indonesia

Mereka mengakui kalau butuh waktu yang cukup lama untuk menggarap League of Legends Wild Rift, karena mengubah game MOBA dari PC yang kompleks untuk dibawa ke mobile.

“Wild Rift bukan sebuah game port LoL di PC,” ujar Riot Games seperti dikutip dari The Verge melalui CNBC Indonesia, Kamis (17/10/2019). “Ini adalah game baru yang dibangun dari awal untuk memastikan pengalaman yang bagus bagi pengguna.”

“Kami akan memulai proses pengguliran alfa dan beta hingga akhir tahun 2019, dimulai di Tiongkok,” pesan dari Riot menjelaskan.

TERKAIT:
Brawl Stars - Panduan, Tips dan Strategi Bermain

“Rencananya adalah untuk versi mobile sepenuhnya hadir di seluruh dunia pada akhir 2020, dengan konsol datang beberapa saat setelahnya.”

“Kami membangun kembali game dari awal (seperti … semuanya). Model, animasi, sistem gim yang diperbarui, dan banyak lagi — tetapi tetap mempertahankan gameplay inti League of Legends yang sudah Anda ketahui.”

“Kami tidak ingin hanya mem-porting League di PC 1:1 — kami ingin memastikan Wild Rift merasa itu dirancang untuk platform baru, dan menggunakan kesempatan itu untuk membuat banyak peningkatan pada game.”

Riot Games sebelumnya sudah lebih dulu merilis video trailer League of Legends: Wild Rift melalui akun YouTube resminya. Jika dilihat dari video yang diunggah, game tersebut memiliki gameplay yang tak jauh berbeda dengan versi PC.

Memang tidak sepenuhnya mirip dari game MOBA di PC, karena League of Legends Wild Rift memang ditujukan untuk game mobile dan konsol. Ada beberapa adjustment yang diberikan seperti kontrol virtual, map baru dan sesi pertarungan yang dipersingkat sekitar 15-20 menit.

Bagi para gamers bisa melakukan pra registrasi di Google Play Store.

League of Legends pertama kali diluncurkan pada 2009 silam. Kemungkinan peluncuran versi mobile ini akan ditangani oleh Tencent mengingat raksasa China ini juga pemegang saham Riot Games.

League of Legends ini menambah daftar game PC yang melebarkan sayap ke versi mobile. Terbaru adalah Activations yang meluncurkan Call of Duty: Mobile yang mencetak rekor baru didownload lebih dari 100 juta kali dalam seminggu.

Bisakah League of Legends Wild Rift ini menyaingi game MOBA lainnya di pasar game mobile? Sebut saja Mobile Legends dan Arena of Valor.

avatar