Muncul Bocoran Lengkap Samsung Galaxy Z Flip, Ini Penampakan dan Spesifikasinya

Galaxy Z Flip
Roland Quandt/WinFuture

Rumor tentang Samsung berikutnya yang dapat dilipat, Galaxy Z Flip yang terlipat secara vertikal, telah berkembang liar selama ini. Namun berkat bocoran baru, detail lengkap untuk ponsel lipat yang akan datang telah terungkap.

WinFuture telah memperoleh gambar dan spesifikasi lengkap untuk apa yang diyakini sebagai Galaxy Z Flip.

Perangkat ini dilaporkan menampilkan layar lipat OLED 6,7 inci dengan rasio aspek 22:9 dan resolusi layar FHD+ (2636 x 1080).

Berbeda dengan Galaxy Fold, bocoran baru ini mengkonfirmasi bahwa Z Flip akan menampilkan layar “Ultra Thin Glass”, bukan panel plastik yang rapuh seperti pada Galaxy Fold yang menyebabkan masalah.

TERKAIT:
Samsung Menjadi Merek Tablet Android Terbesar di Dunia pada Kuartal 4 tahun 2019

Galaxy Z Flip akan menjadi ponsel kedua Samsung dengan layar fleksibel. Ini menampilkan desain yang mengingatkan kembali ke masa ketika ponsel flip adalah raja. Seperti halnya Motorola Razr.

Z Flip akan menampilkan kamera punch hole yang terletak di bagian dalam untuk selfie dengan resolusi 10MP dan dua kamera di bagian belakang, 12MP (f/1.8) dan 12MP (f/2.2) ultra wide.

Galaxy Z Flip

Ada juga tampilan layar kedua di sisi luar dengan panel OLED 1,06 inci (300 x 116) dilapisi Gorilla Glass 6 yang dapat digunakan untuk mengetahui waktu dan untuk menampilkan pemberitahuan sederhana. Serta sensor sidik jari yang terpasang di samping.

TERKAIT:
Samsung Galaxy M30s: Kapasitas Baterai Capai 6000 mAh

Z Flip memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh, itu masih jauh lebih besar daripada paket daya 2.510 mAh di Moto Razr.

Adapun spesifikasi internal, Galaxy Z Flip akan berjalan pada prosesor Snapdragon 855 Plus dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal.

Alih-alih menggunakan prosesor Snapdragon 865 yang lebih baru seperti yang mungkin akan disediakan untuk Galaxy S20.

Dalam hal port, hanya ada satu port USB-C untuk pengisian daya dan audio. Tidak ada slot kartu microSD yang dapat diupgrade dan tidak ada jack headphone 3.5mm. Yang juga hilang adalah dukungan untuk 5G, Galaxy Z Flip hanya akan mendukung jaringan LTE.

Sepertinya Z Flip dimaksudkan untuk influencer dan pelanggan yang memprioritaskan desain daripada spesifikasi semata.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar