Semua Yang Perlu Diketahui Tentang iOS dan iPadOS 13.2

Hari ini, Apple merilis iOS 13.2, iPadOS 13.2, dan tvOS 13.2 untuk perangkat iPhone, iPod touch, iPad, dan Apple TV yang kompatibel.

iOS dan iPadOS 13.2 merupakan rilis fitur baru utama pertama sejak iOS 13 keluar beberapa minggu yang lalu. Hingga saat ini, pembaruan Apple sering difokuskan pada perbaikan bug.

Pembaruan terbesar iOS 13.2 adalah Deep Fusion untuk foto dengan cahaya rendah dan menengah yang lebih baik pada iPhone terbaru.

Deep Fusion menggunakan pembelajaran mesin pada Neural Engine di A13 Bionic dan menangkap sembilan gambar setiap kali pengguna mengambil bidikan dalam cahaya rendah hingga sedang. Gambar-gambar ini kemudian dipilih secara cerdas dan dikombinasikan untuk menghasilkan satu gambar resolusi tinggi dengan lebih banyak detail dan lebih sedikit noise daripada gambar tunggal standar. Fitur ini hanya tersedia di perangkat seri iPhone 11.

TERKAIT:
Penerus iPhone 9 Akan Menggunakan Pemindai Sidik Jari di Samping?

Ada lagi inklusi kecil terkait fotografi dalam pembaruan ini. Apple akhirnya menambahkan pengaturan resolusi video dalam aplikasi Kamera. Namun, perubahan ini hanya ditemukan pada perangkat seri iPhone 11.

Selanjutnya, perubahan lain dalam pembaruan ini adalah dimasukkannya emoji baru. Pembaruan ini menambahkan 70 emoji baru, banyak di antaranya hanya variasi netral gender dari emoji manusia saat ini tetapi juga mencakup beberapa hewan, makanan, aktivitas, dan opsi aksesibilitas baru.

Pembaruan ini juga menghadirkan dua fitur AirPods baru. Pesan Umum memungkinkan Siri membaca pesan baru apa pun yang masuk di ponsel pengguna. Fitur ini dinonaktifkan secara otomatis selama panggilan dan berbagi audio. Fitur kedua adalah dukungan untuk AirPods Pro.

TERKAIT:
iPhone 12 Pro Max Akan Lebih Tipis dan Memiliki Sensor Kamera Yang Lebih Besar?

Ada juga fitur-fitur terkait HomeKit baru. HomeKit Secure Video memungkinkan pengguna menangkap, menyimpan, dan melihat video terenkripsi secara pribadi dari kamera keamanan dan menampilkan deteksi orang, hewan, dan kendaraan. Ini juga menambahkan dukungan untuk router Wi-Fi yang diaktifkan HomeKit.

Terakhir, Siri sekarang bertanya kepada penggunanya apakah ingin Apple untuk menyimpan audio interaksi Siri dan Dikte untuk membantu meningkatkan Siri. Pengguna juga b isa memilih untuk menghapus Siri dan Riwayat dikte dari Pengaturan Siri.

Selain iOS 13.2, Apple juga meluncurkan iPadOS 13.2, yang membawa banyak perubahan yang sama ke iPad.

TERKAIT:
iOS 14 Dikabarkan Mendukung Hampir Semua Perangkat iOS 13

Apple juga merilis HomePod 13.2 dengan beberapa fitur baru, termasuk kemampuan HomePod untuk mengenali suara-suara dari anggota keluarga yang berbeda di rumah, kemampuan untuk Handoff musik, podcast atau panggilan telepon dengan membawa iPhone dekat dengan HomePod pengguna, menambahkan musik ke adegan HomeKit, memainkan trek suara santai berkualitas tinggi dengan fitur Ambient Sounds dan mengatur pengatur waktu tidur untuk tertidur dengan musik atau Ambient Sounds.

Pembaruan tersedia hari ini di semua perangkat yang sudah didukung oleh iOS 13, tvOS 13, dan iPadOS.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar