Samsung Pamer Galaxy Z Flip di Acara Piala Oscar 2020

Samsung Pamer Galaxy Z Flip Di Acara Piala Oscar 2020

Selain trio Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra, Samsung akan meluncurkan ponsel lipat barunya yang bernama Galaxy Z Flip dalam acara Galaxy Unpacked di San Francisco, Amerika Serikat, pekan ini.

Hanya beberapa hari sebelum acara Galaxy Unpacked pada tanggal 11 Februari, Samsung meluncurkan iklan untuk Galaxy Z Flip selama piala Oscar berlangsung.

Di iklan, Samsung memperlihatkan mekanisme buka tutup secara vertikal pada Galaxy Z Flip. Mekanismenya mirip ponsel clamshell atau Motorola Razr 2019.

Adapun video tersebut disebarkan di dunia maya oleh seorang pengguna Twitter bernama Nilay Patel (@reckless) yang kebetulan sedang merekam layar yang terpasang gagah di depannya.

Selain mekanisme buka tutup, tampaknya ada tampilan sekunder di bagian belakang yang akan mem-flash ID penelepon ketika ada panggilan masuk, dan bahkan mungkin dapat menjawab panggilan saat telepon dalam keadaan ditutup.

Untuk harganya, Galaxy Z Flip kemungkinan besar lebih murah daripada Samsung Galaxy Fold.

Seperti dilansir dari Endgadget, Senin (10/02/2020), seorang pengguna Twitter bernama Max Weinbach (@MaxWinebach) mengatakan kemungkinan harga Galaxy Z Flip $1400 atau sekitar Rp 19 juta.

Asal tahu saja, Galaxy Fold dibanderol USD 1.980 atau sekitar Rp 27 juta per unit. Galaxy Fold bisa dibuka seperti buku dan telah diluncurkan pada September 2019. Peluncurannya sempat tertunda beberapa bulan karena ada masalah di layar.

Kita nantikan saja pengumuman resminya saat peluncuran.

avatar