Remaster ‘The Wonderful 101’ Akan Hadir ke Steam

The Wonderful 101 Hadir di Steam

The Wonderful 101: Remastered baru saja tayang di Kickstarter. Platinum mencari galangan dana dengan tujuan awal sebesar $50.000 USD untuk membawa game ke Switch, dan target itu dipenuhi dalam hitungan menit. Gol pertama senilai $250.000 akan membawa permainan ke Steam.

UPDATE: PlatinumGames telah mengumumkan The Wonderful 101: Remastered akan dirilis untuk Nintendo Switch, PS4 dan Steam pada 19 Mei di Amerika Utara dan 22 Mei di Eropa. Dilansir dari IGN, Kamis (27/02/2020).

Dalam wawancara 4Gamer baru-baru ini yang diterjemahkan oleh Siliconera, kepala PlatinumGames, Atsushi Inaba berbicara tentang mendapatkan izin dari Nintendo untuk merilis The Wonderful 101: Remastered pada platform lain di samping versi Switch.

TERKAIT:  
Netflix Mengonfirmasi Film Anime Witcher, berjudul The Witcher: Nightmare of the Wolf

“Saya tahu ini pada skala yang sama sekali berbeda, tapi itu seperti berbicara tentang membawa God of War ke platform lain. Tapi kemudian Nintendo memberi tahu kami bahwa itu baik-baik saja, begitu saja. Dan sekarang ada kemungkinan kita dapat merilis The Wonderful 101 pada platform seperti PS4 dan Steam jika kita mencapai sasaran yang besar untuk Crowdfunding.”

Salinan digital dari gim ini akan mulai didistribusikan pada bulan April, yang menunjukkan bahwa port sudah dalam pengembangan (dan FAQ resmi mengatakan “konten inti” sudah dibuat”) – meskipun tidak jelas apakah versi PC akan mendarat di samping rilis Switch.

Apapun itu, penting untuk melihat apakah The Wonderful 101 akan sukses menjangkau platform non-Nintendo, ketika Nintendo pertama kali menerbitkan game ini di Wii U pada 2013 dan gagal.

Kepala studio Atsushi Inaba mengatakan kepada VGC bahwa W101 adalah “case eksklusif,” dan akan menjadi panggilan Nintendo apakah game seperti Astral Chain mengikutinya.

Remaster baru akan menampilkan beberapa perubahan dibandingkan yang asli, seperti yang dikatakan sutradara Hideki Kamiya dalam wawancara yang sama.

“Pada dasarnya, saya ingin lebih berhati-hati untuk memodernkannya. Ini adalah hal yang terperinci, tetapi sebagai contoh ketika sebuah karakter naik level, saya menginginkannya memiliki makna yang lebih sedikit. Dalam yang asli, pengguna mungkin agak bingung ketika karakter naik level dan tidak mengerti apa yang bisa mereka lakukan. Saya ingin para pemain memahami hal-hal yang lebih rinci dalam permainan sehingga mereka bisa memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan secara keseluruhan.”

avatar