Redmi K30 Pro Muncul di Geekbench Dengan Snapdragon 865 SoC, 8GB RAM

Redmi K30 5G

Redmi K30 Pro diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Maret tahun ini, dan menjelang debutnya, telepon telah terlihat di Geekbench.

Database perbandingan Geekbench telah mengkonfirmasi bahwa Redmi K30 Pro baru akan segera dirilis, karena model tersebut telah diuji di sana. Selain fakta ini, fitur utama juga diketahui.

Secara khusus, seperti yang diharapkan, model ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865. Redmi K30 Pro akan memiliki kapasitas RAM 8 GB dan dengan MIUI berbasis Android 10.

Juga diketahui bahwa Redmi K30 Pro terintegrasi dengan modem X55 untuk mendukung jaringan generasi kelima 5G. Menurut data tidak resmi, smartphone akan dilengkapi layar OLED dengan dukungan HDR10+ dengan kecepatan refresh 120 Hz.

TERKAIT:
Face Unlock di Pixel 4 Berfungsi saat Mata Tertutup

Pasar pertama untuk produk baru Redmi K30 Pro adalah China dan India, dan akan muncul kemudian di pasar Eropa dengan nama yang berbeda.

Redmi K30 Pro

Redmi K30 5G Akan Memiliki Kecepatan Refresh 120 Hz

Perangkat keras dapat beroperasi dengan jelas  pada 144Hz,  tetapi ada pertimbangan lain, misalnya, ada mod buatan komunitas untuk Redmi K20 yang menjalankan layar pada 75Hz dan untuk Mi 9 hingga 84Hz. 

Namun, angka ini belum pernah diaktifkan secara resmi karena akan menguras daya baterai.

TERKAIT:
Wah! Ponsel Android Yang Sudah Root Bisa Jailbreak iPhone

Weibing mengklaim bahwa  Redmi K30  5G telah disiapkan untuk mendukung kecepatan refresh 144Hz dalam tes laboratorium.

Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa perusahaan akan merilis pembaruan dalam waktu dekat yang akan memungkinkan tampilan refresh rate 120Hz Redmi K30 5G untuk mendukung kecepatan refresh 144Hz.

Ponsel ini akan menjadi penerus Redmi K20 Pro dan diharapkan menawarkan fitur yang lebih baik, terlepas dari peningkatan di sektor prosesor.

Kamera Redmi K30 Pro

Redmi K30 Pro dilengkapi dengan kamera Sony IMX686 64MP untuk pengaturan utamanya di bagian belakang. Ini termasuk sensor besar 1/1,7 inci, 1,6μm after pixel-binning dan 7P lens setup. Sensor ini akan mampu merekam video 8K (resolusi 7680 × 4320).

Redmi K30 Pro juga akan menampilkan OIS ganda, yaitu OIS plus EIS, menghasilkan video yang stabil bahkan dalam situasi yang kurang optimal.

Pengaturan kamera belakang juga termasuk sensor telefoto yang mampu 3x optical zoom dan 30x digital zoom.

Untuk kamera depan belum diketahui, yang pasti itu akan menjadi kamera popup dan memiliki LED multi-warna di sisi popup (tidak seperti seri Redmi K20 yang memiliki LED warna tunggal).

avatar