Preview Google Pixel 4: Semua yang Diketahui Sejauh Ini

Pixel-4-XL

Terakhir diperbarui 15 Oktober, 2019, 05:15 pm

Menurut rumor dan laporan terbaru, Google Pixel 4 mendapatkan beberapa perubahan besar pada jajaran Pixel 3 saat ini.

Banyak perubahan yang kita ketahui sebenarnya berasal dari Google sendiri.

Perubahan terbesar termasuk sistem pengenalan wajah yang canggih dan kontrol gerakan tangan yang didukung oleh teknologi radar yang telah dikerjakan Google selama lima tahun dalam proyek internal yang disebut “Soli.”

Ada banyak informasi dan render yang dibagikan oleh sumber terpercaya juga.

Google mentweet gambar teaser dari Pixel 4 pada bulan Juni, dan kemudian, mempublikasikan posting blog yang merinci dua fitur baru yang diharapkan di Pixel 4, termasuk sistem pengenalan wajah yang canggih dan kontrol gerakan tangan.

Dengan gambar Google sendiri, setidaknya ada beberapa hal tentang Pixel 4 yang dapat dikonfirmasikan: Google Pixel 4 akan datang dengan sistem kamera belakang dual-lensa, dan tidak akan memiliki sensor sidik jari belakang seperti Pixel 3.

Dengan beberapa penyesuaian sederhana pada foto Google, kita dapat melihat sistem kamera dua lensa.

Salah satu lensa tentunya adalah kamera biasa yang dimiliki semua smartphone, dan yang lainnya kemungkinan merupakan lensa ultra-wide-angle. Mungkin saja lensa kedua dapat digunakan untuk foto yang diperbesar, tetapi Google sudah dapat mencapai zoom buatan dengan AI dan perangkat lunaknya. Foto ultra-wide, bagaimanapun, tidak dapat direplikasi oleh AI dan perangkat lunak.

TERKAIT:
Cara Mengubah Status Bar Semua HP Android Tanpa Root

Dikabarkan bahwa Google menambahkan mode kamera yang disebut “Motion Mode” yang akan memungkinkan pengguna mengambil bidikan mode potret dengan efek backgroud buram dari subjek yang bergerak, menurut 9to5Google.

Tanggal Release Google Pixel 4

Smartphone Google Pixel yang akan datang, Pixel 4 dan 4 XL, kemungkinan diluncurkan pada 15 Oktober, menurut gambar promosi perangkat yang dibagikan oleh blogger teknologi Amerika Evan Blass.

Itu hanya spekulasi, tapi mari kita lihat sejarahnya di sini: ketiga model Pixel sebelumnya dirilis pada bulan Oktober. Misalnya, Pixel 2 yang diluncurkan pada 17 Oktober 2017 silam hingga Pixel 3 yang diluncurkan satu tahun setelahnya (18 Oktober 2018). Kecuali jika ada perubahan yang tidak terduga, kita akan melihatnya pada Oktober 2019 ini.

Bocoran foto terbaru yang diklaim Pixel 4 XL dikirimkan kepada The Verge. Ini terlihat sesusai seperti semua bocoran lain yang kita lihat akhir-akhir ini, jadi sepertinya bocoran tersebut cenderung sah kebenarannya.

(sumber:The Verge)

Layar Google Pixel 4

9to5Google mengatakan bahwa Pixel 4 XL akan tetap dengan layar 6,3in QHD+, sedangkan Pixel 4 standar akan memiliki layar 5,7in FHD+ (1080p).

TERKAIT:
Download dan Install Android 10

Seperti diketahui sebelumnya Pixel 3 XL memiliki layar 6.3 AM Super AMOLED Quad HD+ yang cukup bagus. 

Peningkatan utama kedua ponsel Pixel 4 adalah akan menampilkanlayar dengan refresh-rate 90Hz “Smooth Display”. XDA Developers melaporkan bahwa kode dalam Android 10 juga menunjukkan layar 90Hz pada model Pixel 4.

Chipset & Baterai Google Pixel 4

Pixel 4 akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855, seperti diketahui Google selalu menggunakan Snapdragon andalan terbaru pada lini smartphone-nya.

Bocoran Google Pixel 4 yang muncul di Geekbench awal tahun ini di bawah nama sandi “Google Coral,” dan hasilnya cukup dekat dengan apa yang telah kita lihat dari ponsel lain yang dilengkapi Snapdragon 855. Pricebaba / OnLeaks mengatakan bahwa ponsel ini akan memiliki RAM 6GB, yang merupakan peningkatan dari 4GB dari model Pixel 3.

Dalam hal ukuran baterai, 9to5Google mengatakan mengharapkan baterai 2,800mAh yang lebih kecil pada Pixel 4 kali ini (dibandingkan dengan Pixel 3), tetapi paket 3,700mAh yang lebih besar pada Pixel 4 XL.

pixel4-xda-leak

Apa yang terlihat di atas adalah foto bocoran Pixel 4 yang diperoleh oleh XDA Developers EIC Mishaal Rahman. Ini cocok dengan semua informasi resmi, bersama dengan bocoran sebelumnya, dan menjalankan Android 10.

TERKAIT:
Malware Joker di Google Play Store diunduh Setengah Juta Kali

Kamera Google Pixel 4

Berdasarkan bocoran selama ini, Google akhirnya mengadopsi tren multi-kamera di Pixel 4.

Kamera tunggal pada Pixel sebelumnya telah unggul dalam menangkap detail yang luas bahkan ketika kompetitor membuat multi-kamera. Menurut Pengembang XDA, kode dalam aplikasi Google Camera menunjukkan bahwa kamera kedua akan menjadi lensa telefoto.

9to5 Google sedikit menguraikan, mengatakan sensor kamera utama 12MP dan lensa telefoto 16MP pada kedua model. Selain itu, situs ini mengklaim bahwa Google sedang mengerjakan lampiran mirip DSLR untuk Pixel 4 yang mungkin juga dijual.

Bocoran terbaru mengenai Google Pixel 4 kembali muncul. Bocoran ini menunjukkan tampilan baru dari antarmuka Google Camera.

Ini merupakan versi baru aplikasi Google Camera. 

Di versi 7.0 ini, perubahan yang paling terlihat adalah tampilan layar ketika membuka aplikasi kamera. Jika di versi sebelumnya, viewfinder hadir dengan tampilan kotak, kali ini Google memberikan tampilan yang lebih halus. Pinggiran viewfinder terlihat melengkung dan rasio standarnya 16:9.

Pengguna masih dapat beralih ke ratio 4:3 dari menu pengaturan kamera. Tak hanya itu, Google dilaporkan juga memindahkan posisi pintasan untuk mengaktifkan flash dan pengaturan waktu pemotretan.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar