Pengenalan Wajah Pixel 4 Akhirnya Akan Mencakup Deteksi Mata

google-pixel-4

Google datang dengan pengenalan wajah pada Pixel 4, menghapus sensor sidik jari. Google sangat percaya pada kecepatan dan keakuratan teknologi pengenalan wajahnya.

Sayangnya, Google mungkin telah mengabaikan atau setidaknya mengabaikan untuk mempertimbangkan pentingnya memperhatikan layar ketika dibuka, sesuatu yang banyak mendapat kritik karena pengguna bisa membuka layar ketika memejamkan mata. 

Dikutip dari The Verge, Google menjanjikan deteksi mata akan datang di masa mendatang, tetapi mungkin butuh waktu lama sebelum diluncurkan ke Pixel 4 dan Pixel 4 XL.

TERKAIT:
Samsung Menjadi Merek Tablet Android Terbesar di Dunia pada Kuartal 4 tahun 2019

Tidak sulit mengetahui mengapa Google dan Apple dibandingkan dalam konteks ini. Keduanya telah membuang pemindai sidik jari dari smartphone terbaru mereka dan membanggakan bahwa teknologi pengenalan wajah mereka tidak dapat dikelabuhi oleh topeng, apalagi foto. Kesamaan itu berakhir dengan “mata”.

Face ID Apple mengharuskan pengguna memperhatikan layar saat membuka kunci, yang artinya mereka harus membuka mata mereka. Ini sebenarnya adalah fitur opsional dan dapat dimatikan dari pengaturan aksesibilitas iOS untuk pengguna yang mungkin tidak memiliki kemampuan untuk melihat telepon. Fitur ini mencegah skenario yang hampir lucu namun benar-benar serius ketika seseorang membuka kunci ponsel saat kalian tidur atau, lebih buruk, tanpa persetujuan.

Fitur yang hilang di Pixel 4 ini bisa bermanfaat untuk orang-orang yang ingin memaksa pemilik untuk membuka kunci ponsel mereka di luar kehendak mereka. 

Sementara itu, Google menyarankan pengguna Pixel 4 untuk mengaktifkan opsi kuncian yang membutuhkan PIN atau pola untuk membukanya. Ini juga menjamin pemilik bahwa, meskipun ada deteksi mata yang hilang, Face Unlock-nya cukup aman.

avatar