Pembaruan Windows 10 Menyebabkan Layar Berwarna Oranye

windows-10-orange-tint

Terakhir diperbarui 15 Oktober, 2019, 05:18 pm

Meskipun Microsoft berusaha keras untuk menghapus semua bug sebelum merilis pembaruan Windows 10, beberapa bug memang tidak terdeteksi. Yang terbaru bug menyebabkan semua yang ada di layar berwarna oranye.

Melalui BleepingComputer Microsoft telah mengkonfirmasi masalah tangkapan layar oranye untuk pengguna Lenovo dan menyatakan bahwa Lenovo telah memperbaikinya melalui pembaruan perangkat lunak.

windows-10-orange

Seperti dikutip dari Windows Latest, “masalahnya tampaknya terkait dengan aplikasi Lenovo Vantage di PC dengan versi Windows 10 Mei 2019 yang diinstal, dan bukan patch KB4512941 tertentu.”

TERKAIT:
Pembaruan Windows 10 Fall Creators: Cara Download

Sementara beberapa pengguna hanya menemukan tangkapan layarnya menjadi oranye, yang lain melaporkan bahwa seluruh desktop mereka menjadi merah: 

“Ketika saya memulai Windows, layar masuk terlihat bagus, tetapi ketika saya meletakkan kredensial saya dan desktop ditampilkan, secara bertahap mulai berubah merah,” jelas seorang pengguna.

Beberapa merekomendasikan untuk melalukan pembaruan driver kartu grafis, seorang pengguna di forum Lenovo merekomendasikan untuk mencopot pemasangan aplikasi Lenovo Vantage atau mengutak-atik Eye Care Mode.

Bug warna oranye mungkin aneh dan menjengkelkan, tetapi lebih baik daripada bug Pembaruan Windows terakhir, yang memicu lonjakan besar dalam penggunaan CPU ketika Windows 10 dimulai. Cortana dianggap pelakunya.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar