Pembaruan WhatsApp Android Menghadirkan Fitur Kunci Sidik Jari

Pembaruan WhatsApp Android Menghadirkan Fitur Kunci Sidik Jari

WhatsApp meluncurkan pembaruan baru untuk aplikasi Android-nya, membawa berbagai peningkatan dan fitur baru. Pembaruan ini menghadirkan fitur kunci sidik jari setelah pertama kali diluncurkan di iOS pada bulan Februari.

Fitur kunci sidik jari dapat meningkatkan privasi pengguna, dan berfungsi sama seperti Touch ID pada perangkat iOS.

WhatsApp juga menambahkan opsi penyesuaian ke fitur buka kunci sidik jari. Pengguna dapat memilih waktu untuk secara otomatis mengunci perangkat setelah menutup tampilan dalam 1 menit, setelah 20 menit atau segera. 

Pembaruan WhatsApp Android Menghadirkan Fitur Kunci Sidik Jari

Jika kalian tidak menemukan fitur fingerprint lock, perbarui aplikasi WhatsApp kalian ke versi yang paling baru di Play Store. Nah, lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini?

TERKAIT:
Enam Fitur WhatsApp yang Mungkin Tidak Kalian Ketahui

Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian bisa menuju ke Setelan > Akun> Privasi> Kunci sidik jari. Awalnya, kalian perlu mengautentikasi sidik jari saat mengaktifkan fitur fingerprint lock.

WhatsApp tidak akan mengirim biometrik sidik jari kalian ke server Facebook, itu akan disimpan di perangkat kalian dengan bantuan API Biometrik Android.

Esensi fitur ini adalah untuk melindungi privasi pengguna, di mana percakapan pribadi hanya bisa dilihat oleh sang pemilik ponsel.

Terlepas dari kunci sidik jari, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan visibilitas pesan di notifikasi. Pengguna dapat beralih opsi “Tampilkan konten di pemberitahuan” untuk mengaktifkan fitur.

TERKAIT:
WhatsApp Akhirnya Sudah Bisa Pakai Mode Gelap, Begini Cara Mengaktifkannya

WhatsApp terus meningkatkan aplikasi pesan instan mereka dengan fitur yang bermanfaat. Dalam pembaruan terbaru, perusahaan menambahkan pesan penghancuran diri, pratinjau audio, dan smart reply.


guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar