Essential Tutup, Begitu Juga Dengan Pembaruan Essential Phone

Andy Rubin meluncurkan ponsel pertamanya Essential pada tahun 2017, dan ternyata itu akan menjadi satu-satunya ponsel yang diluncurkannya.

Setelah membuat beberapa berita tahun lalu dengan prototipe Project GEM, Essential kini telah mengumumkan bahwa tidak akan merilis perangkat itu atau yang lainnya. Esensial akan ditutup.

Essential memposting berita di blog resmi perusahaan, menulis bahwa Essential Phone (PH-1) tidak akan mendapatkan pembaruan lebih lanjut.

Sepanjang masa pakai ponsel, pembaruannya tetap terkunci dengan Pixel, tetapi pembaruan Februari dari minggu lalu akan menjadi yang terakhir untuk PH-1.

TERKAIT:
Komparasi Spek, Harga dan Fitur: Galaxy Note 10 Plus vs iPhone 11 Pro Max vs Pixel 3 XL

Meskipun pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan di masa mendatang, Essential Phone telah mendapatkan lebih banyak dukungan daripada kebanyakan perangkat.

Posting blog hari ini tidak menjelaskan secara rinci alasan penutupan, hanya mengatakan bahwa Essential telah mengambil Project GEM sejauh mungkin. Tanpa ada cara untuk merilis produk jadi, perusahaan memutuskan untuk menyerah.

Startup email CloudMagic yang diakuisisi Essential tahun lalu, yang menawarkan layanan Newton Mail juga akan mengakhiri layanannya. Pengguna Newton Mail saat ini akan memiliki akses ke layanan hingga 30 April.

TERKAIT:
Ingin Daftar Google I/O 2020? Bayar Dulu Tiket dengan harga $1.150

Masih ada harapan bagi penggemar Essential Phone — perusahaan akan segera memposting prebuilt vendor image dan alat-alat lain untuk membangun perangkat lunak untuk Essential Phone di Github.

Pengguna Essential Phone mungkin dapat menantikan beberapa pembaruan yang dibuat oleh komunitas untuk ponsel ini, tetapi itu tidak akan sama dengan OTA bulanan yang cepat.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar