[Panduan] Cara Mengatasi Dragon Ball Z Kakarot Fatal Error Bug, DirectX Error

Dragon Ball Z Kakarot

Terakhir diperbarui 20 Januari, 2020, 08:29 pm

Dragon Ball Z: Kakarot sekarang keluar di PC, Xbox One, dan PlayStation 4. Meskipun dioptimalkan dengan baik, rilis ini tidak tanpa bug dan masalah lainnya. 

Pemain menghadapi crash saat startup, kesalahan DirectX, tidak ada audio, dan bug dalam game lainnya. Dalam panduan ini, kita akan menemukan beberapa cara untuk memperbaiki masalah ini.

Dragon Ball Z Kakarot Kesalahan dan Perbaikan Bug

Di bawah ini adalah beberapa daftar kesalahan yang dialami pemain dengan Dragon Ball Z: Kakarot beserta kemungkinan perbaikan dan penyelesaiannya.

Dragon Ball Z Kakarot Crashing Fix

Banyak pemain melaporkan bahwa game macet saat startup. Jika kalian juga menghadapi masalah ini maka jangan khawatir; ada beberapa metode yang bisa dicoba untuk menghilangkannya.

Pertama, pastikan kalian memiliki driver grafis terbaru yang berjalan di komputer. Jika tidak, buka situs web resmi produsen kartu grafis komputer kalian dan temukan driver terbaru yang kompatibel dengan OS-nya. Unduh dan instal driver itu di komputer untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah.

TERKAIT:
Cara Mendapatkan Skin Gold Midas di Fortnite Season 2

Jika crash terus terjadi, kalian bisa mencoba menonaktifkan fitur optimisasi layar penuh. Pastikan juga tidak menjalankan banyak aplikasi dan unduhan di latar belakang. Tutup program yang tidak perlu yang dapat mengambil sumber daya dan menyebabkan game crash.

Dragon Ball Z Kakarot Tidak Diluncurkan

Sangat frustasi ketika kalian ingin bermain game tetapi gagal untuk memulai. Salah satu alasan yang mungkin untuk masalah ini adalah bahwa komputer kalian tidak cukup kuat untuk menjalankan permainan. 

Periksa persyaratan PC minimum DBZ Kakarot dan pastikan komputer kalian memenuhi persyaratan ini. Jika tidak, tingkatkan perangkat keras kalian terlebih dahulu.

Selanjutnya, coba jalankan game sebagai administrator. Untuk melakukannya, cari folder instalasi game, klik kanan dan pilih “Properties”. Klik tab “Kompatibilitas” dan centang “Jalankan sebagai Administrator”.

Kalian juga bisa mencoba menonaktifkan fitur Steam Overlay. Arahkan ke klien Steam kalian, klik tombol Steam di sudut kiri atas dan klik “Settings”. Kemudian pilih tab “In-Game” dan hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan opsi Overlay.

Cara Memperbaiki Bug Fatal Error

Beberapa pemain mendapatkan pesan “Fatal Error” ketika mereka mencoba meluncurkan game di PC. Jika kalian berada dalam masalah yang sama maka jangan khawatir; perbaikannya agak mudah.

TERKAIT:
Dragon Ball Z: Kakarot - Perbedaan Antara Collector, Deluxe, dan Ultimate Editions

Yang perlu kalian lakukan adalah memverifikasi integritas file game di aplikasi Steam. 

Pergi ke “Library”, klik kanan “Dragon Ball Z: Kakarot” dan pilih “Properties”. Klik tab “Local files”, lalu klik “Verify Integrity Of Game Files”. Steam akan memeriksa file game kalian dan memperbaiki file yang rusak yang mungkin menyebabkan masalah.

Memperbaiki Kesalahan DirectX

Banyak pemain Kakarot di forum melaporkan mendapatkan kesalahan DirectX. Kesalahan ini biasa terjadi pada pemain yang menjalankan GPU lama, tetapi tidak terbatas pada mereka. 

Beberapa pemain dengan kartu grafis generasi terbaru juga mengalami masalah ini. Meskipun perbaikan yang tepat hanya mungkin dilakukan melalui tambalan resmi dari Bandai Namco Entertainment, kalian masih bisa mencoba solusi di bawah ini untuk melihat apakah itu bisa membantu.

Buka pengaturan dalam game > Video, dan turunkan sedikit pengaturan grafis kalian. 

Jika kalian pengguna Nvidia GeForce, buka Panel Kontrol Nvidia, klik Kelola Pengaturan 3D dan pilih Pengaturan Program. Klik Dragon Ball Z: Kakarot dan atur Vertikal Sync ke “Adaptive Half Refresh-Rate”. Kembali ke pengaturan grafis dalam game kalian dan nonaktifkan V. Sinkronisasi. Sekarang game akan berjalan pada 30FPS datar.

TERKAIT:
[Panduan] Cara Download Microsoft Edge Chromium untuk Windows 10

Tidak Ada Dukungan Mouse & Keyboard

Banyak pemain mengeluh karena tidak memiliki dukungan mouse dan keyboard. Gim ini sebenarnya memungkinkan kalian bertukar di antara 3 sebagai berikut:

Pilihan > Pengaturan Grafik > Ikon> (Tipe A – PS), (Tipe B – Xbox) & (Keyboard + Mouse).

Bagi kalian yang tidak bisa menggunakan pengontrol saat bermain game, cukup lepaskan semua perangkat USB dari PC kecuali mouse, keyboard, pengontrol, atau penerima nirkabelnya. Kemudian restart PC kalian dan jalankan game-nya lagi untuk melihat apakah itu memperbaiki masalah kalian.

Perbaikan No Audio

Tidak ada audio atau audio parsial dalam game ini terutama disebabkan oleh saluran audio yang salah yang dipilih untuk permainan. 

Untuk memperbaiki masalah ini, buka Control panel> Sound, dan pilih perangkat audio aktif kalian. Klik “Konfigurasi”, lalu pilih stereo dan ikuti pengaturan.

Jika masalah berlanjut, nonaktifkan Windows Sonic untuk Headphone. Cukup klik kanan pada ikon speaker di sistem tray kalian, arahkan kursor ke suara Spasial dan ketika itu mengembang, pilih Mati.

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar