Mengenal Mode Penyamaran di Google Maps

Mode-Penyamaran-Google-Maps

Terakhir diperbarui 15 Oktober, 2019, 05:12 pm

Salah satu cara untuk menggunakan Google Maps dan mencoba membatasi data lokasi yang dikumpulkannya adalah dengan keluar dari akun Google. Tapi itu tidak mudah, dan di situlah Mode Penyamaran akan berguna. Kalian bisa mengaktifkan fitur ini, seperti yang kalian lakukan untuk Chrome atau YouTube, untuk menghindari pencarian atau data navigasi yang dikaitkan dengan akun Google utama kalian.

Fitur baru Google Maps ini adalah bagian dari dorongan yang lebih besar dari Google untuk meningkatkan privasi pengguna. Google mengumumkan beberapa fitur baru dalam posting blog yang ditulis oleh Eric Miraglia, direktur manajemen produk, privasi, dan perlindungan data perusahaan.

TERKAIT:
Google Tambahkan Tiga Game Stadia Pro untuk April 2020

Pos menjelaskan bahwa mode penyamaran sudah tersedia di Chrome dan YouTube, dan kini sudah ada di Google Maps. Fitur ini diluncurkan pertama kali ke Android, dengan iPhone segera hadir.

Mode Penyamaran akan berfungsi di mana saja Google Maps tersedia, termasuk Android Auto. Gambar di bawah ini menunjukkan mode yang diaktifkan di dalam mobil. Kalian bisa melihat bilah status hitam yang bertuliskan “Incognito Mode is on”.

Animasi berikut ini menunjukkan cara beralih ke Mode Penyamaran di ponsel Android. Kalian hanya perlu memilih opsi dari avatar akun Google, di mana bilah status hitam akan memberi tahu bahwa kalian menggunakan mode penyamaran aplikasi. Juga, penanda locator akan berubah dari biru menjadi gelap untuk menandai perubahan. Kalian bisa beralih kembali ke Peta biasa kapan pun kalian mau.

Akhirnya, pengguna yang mengandalkan pengelola kata sandi Google akan diberi tahu apakah ada kata sandi yang mereka gunakan telah dilanggar, mendorong mereka untuk mengubah kata sandi yang terkena dampak untuk memastikan akun mereka aman.

Sumber Gambar: Patrick Semansky / AP / Shutterstock

guest
0 Komentar
Tanggapan Inline
Lihat semua komentar