Microsoft Merilis Perbaikan Bug Desktop Hitam di Windows 7

Dengan pembaruan “terakhir” untuk Windows 7, beberapa pengguna mengalami desktop hitam alih-alih melihat gambar latar belakang pilihan mereka.

Dengan Windows 7 sekarang di akhir masa pakainya, Microsoft awalnya mengatakan bahwa hanya mereka yang membayar untuk dukungan jangka panjang.

Dengan adanya bug tersebut, sepertinya Microsoft mengalah dan mengatakan semua orang bisa memiliki pembaruan patch Windows 7. Sekarang tambalan telah dirilis sebagai KB4539602.

Dalam laman situs Microsoft menjelaskan tentang pembaruan KB4539602. Microsoft mengatakan bahwa tambalan “mengatasi masalah yang mungkin menyebabkan wallpaper pengguna ditampilkan sebagai hitam”.

Perusahaan tidak menyebutkan fakta bahwa patch dirilis di luar jadwal dukungan untuk Windows 7 hanger-on yang tidak dibayar, tetapi itu menunjukkan beberapa prasyarat:

  • Pengguna harus memiliki pembaruan SHA-2 (KB4474419) yang bertanggal 23 September 2019 atau pembaruan SHA-2 yang lebih baru terinstal. Kemudian restart perangkat sebelum menerapkan pembaruan ini. Jika kaliam menggunakan Pembaruan Windows, pembaruan SHA-2 terbaru akan ditawarkan secara otomatis. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembaruan SHA-2, lihat  Persyaratan Dukungan Penandatanganan Kode SHA-2 2019 untuk Windows dan WSUS .
  • Kalian juga harus memiliki servicing stack update (SSU) (KB4490628) yang bertanggal 12 Maret 2019 atau pemutakhiran SSU yang lebih baru diinstal. Untuk informasi lebih lanjut tentang pembaruan SSU terbaru, lihat  ADV990001 | Pembaruan Stack Servis Terbaru.

Microsoft hampir pasti ingin kita berpikir bahwa ini benar – benar adalah pembaruan gratis terakhir yang akan dirilis untuk Windows 7.

avatar