Hobbi: Aplikasi Eksperimen Terbaru Dari Facebook Mirip Pinterest

Hobbi app facebook

Facebook menambahkan aplikasi Hobbi ke grup proyek eksperimentalnya dari Tim NPE, sebuah tim inisiatif yang diumumkannya tahun lalu yang berfokus mencoba ide-ide baru di sosial media untuk melihat bagaimana reaksi pengguna.

Sejauh ini, produk-produk yang telah dibuat tim NPE di antaranya aplikasi pembuatan meme “Whale”, aplikasi jejaring sosial “Bump”, dan aplikasi musik “DJ, Aux”.

Minggu ini, tim merilis percobaan aplikasi keempat dengan peluncuran Hobbi, aplikasi berbagi foto dan video yang dirancang untuk mendokumentasikan proyek dan hobi pribadi pengguna.

TERKAIT:  
Facebook Luncurkan Mode Gelap ke Aplikasi Lite-nya

Meskipun Hobbi mirip Pinterest, aplikasi ini dirancang untuk membantu para hobiis mengatur foto-foto proyek mereka sendiri ke dalam koleksi bertema – seperti berkebun, memasak, seni & kerajinan, dekorasi, dan lainnya. Idenya adalah untuk melacak kemajuan yang dibuat dari waktu ke waktu.

Facebook Hobbi

Tidak ada komponen jejaring sosial di aplikasi Hobbi untuk membagikan hasil secara eksternal dengan teman-teman setelah proyek selesai dibuat. Artinya, Hobbi lebih seperti editor dan organisatoris daripada jejaring sosial baru apa pun.

Ini juga merupakan aplikasi yang sangat sederhana dengan kontrol terbatas atau opsi pengeditan, dibandingkan dengan sesuatu seperti editor Instagram Story, misalnya.

Sangat menarik, bagaimanapun, bahwa peluncuran Hobbi mengikuti tidak lama setelah Tangi, sebuah aplikasi dari inkubator Area 120 Google yang juga berfokus pada kreativitas, hobi, dan konten DIY. 

Aplikasi Hobbi sendiri mulai tersedia kemarin hanya di iOS.

avatar