Game Plague Inc. Telah Dihapus Dari China App Store

Game Plague Inc. Telah Dihapus Dari App Store Cina

Game simulasi virus Plague Inc. telah dihapus dari China App Store, di tengah merebaknya COVID-19 (alias Coronavirus).

Pengembang Ndemic Creations mengkonfirmasi penghapusan game dari App Store Cina dalam posting blog mereka.

“Kami memiliki beberapa berita yang sangat menyedihkan untuk dibagikan kepada para pemain kami yang berbasis di Tiongkok. Kami baru saja diberitahu bahwa Plague Inc. termasuk konten yang ilegal di Cina sebagaimana ditentukan oleh Administrasi Cyberspace China dan telah dihapus dari China App Store,” dikutip dari posting blog Ndemic. “Situasi ini sepenuhnya di luar kendali kami.”

TERKAIT:
Frostpunk: Console Edition Sudah Tersedia untuk PS4 dan Xbox One.

“Tidak jelas bagi kami apakah penghapusan ini terkait dengan wabah koronavirus yang sedang berlangsung yang sedang dihadapi Cina. Namun, pentingnya pendidikan Plague Inc. telah berulang kali diakui oleh organisasi seperti CDC dan kami saat ini bekerja dengan organisasi kesehatan global utama untuk menentukan bagaimana kami dapat secara terbaik mendukung upaya mereka untuk mengendalikan COVID-19.”

Ndemic mengatakan akan terus mendukung dan memperbarui Plague Inc. di luar China daratan, di mana ia masih tersedia untuk dibeli secara online, dan akan berusaha menghubungi Administrasi Cyberspace China untuk menyelesaikan situasi.

Plague Inc. adalah gim strategi yang memungkinkan pemain mensimulasikan wabah penyakit. Tujuannya adalah untuk mengakhiri seluruh kehidupan manusia, dan pemain harus menggunakan segala cara yang mungkin untuk menyebarkan virus di seluruh dunia sebelum obat dibuat. Gim ini mengandalkan skenario nyata dan dapat digunakan sebagai cara memahami bagaimana virus menyebar.

avatar