[Update] E3 2020 di Los Angeles Dilaporkan Telah Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus

E3 2020 di Los Angeles Dilaporkan Telah Dibatalkan Karena Kekhawatiran Coronavirus
E3 2019 di Los Angeles, Foto : Vivien Killilea (Getty Images untuk E3/Entertainment Software Association)

Electronic Entertainment Expo (E3) 2020 di Los Angeles dibatalkan, Ars Technica melaporkan pada Selasa malam, mengutip beberapa sumber yang mengatakan bahwa organisasinya di Entertainment Software Association (ESA) akan segera membuat pengumuman publik.

Ini adalah pameran dagang tempat perusahaan datang untuk memamerkan game, konsol, dan inovasi teknologi yang paling baru.

Dilansir dari Gamesradar, Rabu (11/02/2020), Devolver Digital adalah yang pertama kali menyebarkan berita melalui tweet-nya, “Batalkan penerbangan dan hotel E3 Anda, kalian semua.” Jason Schreier dari Kotaku kemudian me-retweet PSA dan menggemakan sentimen serupa, jika sedikit lebih optimis.

TERKAIT:
Game 'Doctor Who: The Edge of Time' Hadir pada 12 November

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari E3 tentang berita ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa pengumuman pembatalan akan datang besok, tetapi ada kemungkinan bocoran kabar kekinian dapat mendorong perusahaan untuk mengumumkan lebih cepat. Tentu saja sampai ada pernyataan resmi, pada titik ini semuanya hanya spekulasi.

UPDATE: E3 2020 telah resmi dibatalkan. Seperti semua acara lain yang dibatalkan baru-baru ini, adalah masalah kesehatan terkait Coronavirus Covid-19.

“Setelah berkonsultasi dengan perusahaan anggota kami mengenai kesehatan dan keselamatan semua orang di industri kami – penggemar, karyawan, peserta pameran, dan mitra E3 lama kami – kami telah membuat keputusan sulit untuk membatalkan E3 2020,” Entertainment Software Association mengatakan.

“Mengikuti kekhawatiran yang meningkat dan luar biasa tentang virus COVID-19, kami merasa ini adalah cara terbaik untuk melanjutkan selama situasi global yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata ESA di situs E3.

“Kami sangat kecewa bahwa kami tidak dapat mengadakan acara ini untuk para penggemar dan pendukung kami. Tapi kami tahu itu keputusan yang tepat berdasarkan informasi yang kami miliki hari ini.”

avatar