Belum Genap Sebulan, Lebih dari 50.000 Pemain Telah Di-banned dari Call of Duty: Warzone

Ribuan Pemain Curang di-banned Call of Duty Warzone

Call of Duty: Warzone adalah game terbaru franchise untuk battle royale dan menjadi populer dengan jumlah unduhan lebih dari 30 juta dalam 10 hari pertama.

Namun, setiap game populer apapun pasti ada pemain yang berbuat curang, tak terkecuali Call of Duty: Warzone, dan curang adalah masalah yang harus dihadapi pengembang.

Activision dan Infinity Ward mengeluarkan posting pada Selasa (31/03/2020), yang menyatakan telah mem-banned lebih dari 50.000 pemain curang sejak peluncuran Warzone pada 10 Maret.

TERKAIT:
Activision Meluncurkan Server Khusus Untuk Call of Duty di Timur Tengah

Infinity Ward menjelaskan secara singkat program-program yang digunakannya untuk mendeteksi dan melarang penyedia layanan curang dan menipu, tetapi posting tersebut mencatat bahwa ia tidak selalu membahas masalah ini secara publik.

Pengembang menyembunyikan metode anti-cheat untuk menjaga metode yang mereka gunakan untuk mengidentifikasi pemain curang tetap rahasia, sehingga mencegah perlombaan “senjata” antara modder dan pengembang. Tulisan berbunyi:

  • Tim keamanan kami memantau 24/7 untuk menyelidiki data dan mengidentifikasi potensi pelanggaran.
  • Tim meninjau semua kemungkinan penipuan dan peretasan, ini termasuk mengidentifikasi penggunaan aimbot, Wallhack, dan lainnya.
  • Kami sedang berupaya meningkatkan sistem dalam game kami untuk melaporkan potensi kecurangan. Rencana sedang dilakukan untuk merampingkan UI untuk pengalaman pelaporan yang lebih mulus.
  • Untuk semua laporan yang diterima dalam game, mereka dianalisis dan difilter berdasarkan data kunci.
  • Setelah investigasi selesai, kami akan terus bekerja secepat mungkin untuk melarang.

Infinity Ward akan terus memperbarui pemain yang di-banned dari Warzone, memberikan transparansi kepada para pemain mengenai kondisi terkini dari upaya anti-cheat mereka.

Perusahaan awalnya menunjukkan bahwa 35.000 pemain di-banned sejak diluncurkan, tetapi jumlah itu segera diperbarui menjadi 50.000 pemain yang saat ini terdaftar di situs Activision.

avatar