Baldur’s Gate 3 Mendapatkan Fitur Eksklusif di Stadia

Baldur's Gate Mendapatkan Fitur Eksklusif di Stadia

Baldur’s Gate 3 secara resmi diumumkan di acara Google Stadia pra-E3. Ini sedang dikembangkan oleh pembuat game Divinity: Original Sin’s, Larian Studios.

Kekinian, Larian Studios memperlihatkan gameplay Baldur’s Gate 3 selama sejam di PAX East, untuk mengungkap pertama kalinya melalui beberapa outlet, dan yang mengejutkan adalah pemutaran perdana di saluran YouTube resmi Stadia.

Sepertinya kemitraan antara Baldur’s Gate 3 dan program streaming game dari Google berjalan cukup dalam, yang kemungkinan game akan eksklusif di Stadia.

TERKAIT:
Game 'Doctor Who: The Edge of Time' Hadir pada 12 November

Berbicara dengan Eurogamer, produser desain David Walgrave mengatakan bahwa dia tidak yakin permainan akan berjalan efisien di konsol lain.

“Saya tidak berpikir bahwa konsol generasi saat ini akan dapat menjalankannya,” kata Walgrave. “Ada banyak peningkatan teknis dan pembaruan yang kami lakukan pada mesin kami, dan saya tidak tahu apakah itu akan dapat benar-benar berjalan pada hal-hal itu.”

Dia mengakui bahwa itu mungkin berhasil jika mereka mengubah tekstur, tetapi “Itu tidak akan terlihat keren lagi.”

TERKAIT:
Apex Legends Season 4: Trailer Gameplay, Kemampuan Revenant, dan Pembaruan Peta

Dia juga mengatakan bahwa game akan datang ke PC dan Stadia secara bersamaan dalam akses awal, meskipun Stadia belum memiliki istilah resmi untuk Early Access, dia mengatakan bahwa sebagian besar akan sama dengan yang ada di PC.

Walgrave juga menjelaskan lebih lanjut tentang bekerja dengan platform Stadia.

“Kami tahu ke mana mereka akan pergi, kami tahu apa yang harus diterapkan dengan API mereka, jadi kami hanya mengimplementasikannya,” katanya kepada Eurogamer.

Dia mengatakan bahwa tim “mengikuti berita” dan menyadari bahwa tidak semua orang menyukai sistem, tapi tidak apa-apa – “Kami juga berpikir bahwa ada fitur tertentu yang kami bangun berkat Stadia.”

Baldur’s Gate 3 versi Stadia akan hadir dengan fitur baru khusus untuk streaming. Disebut sebagai fitur Crowd Choice, Stadia eksklusif ini akan memungkinkan streamer untuk memberikan pemirsa kontrol langsung atas keputusan yang akan dibuat. Fitur ini kabarnya akan hadir saat rilis penuh Stadia tersedia.

Baldur’s Gate 3 saat ini sedang dalam pengembangan untuk PC dan Stadia, dengan akses awal direncanakan rilis pada tahun ini.

avatar